Blog  /  Pengerjaan Karoseri menjadi Water Truk

Pengerjaan Karoseri menjadi Water Truk

Karoseri Dump Truk Volvo FMX440 Version 4 menjadi Water Truk dengan kapasitas 35.000 liter memiliki beberapa tahap, yaitu :

Hapus atau tutup bagian dump body yang tidak diperlukan untuk mengakomodasi bak air. Pastikan bahwa bagian ini ditutup secara rapat untuk mencegah kebocoran air.

Memasang rangka untuk menjadi penutup tangki air dengan menggunakan besi UNP dan Plat sesuai dengan tentuan kapasitas Tangki air yang diinginkan.

Instal sistem pompa air yang kuat dan efisien untuk memungkinkan pengisian dan pengosongan tangki dengan cepat. Sambungkan pipa-pipa yang sesuai untuk mengarahkan aliran air ke dan dari tangki.

Tambahan sistem pengontrol yang memungkinkan pengemudi untuk mengontrol aliran air, serta membuka dan menutup klep dengan mudah.

Sistem semprotan untuk memudahkan penyiraman air. Sistem ini dapat terdiri dari nozzle atau sprinkler yang dipasang di bagian belakang truk.

Water truk dilengkapi dengan sistem listrik untuk mendukung operasi pompa dan perangkat kontrol.

Sebelum truk digunakan secara aktif, kami melakukan uji coba menyeluruh pada semua sistem yang terlibat. Memastikan tidak ada kebocoran, dan semua perangkat berfungsi sebagaimana mestinya dan keselamatan umum truk setelah konversi.